Tuesday, June 20, 2006

tiket tram

Hari ini... gw bangun siang banget!!!
Jam 10am baru bgn.... lumayan puas sih tdrnya.... tp bgn2 capek gitu... mgkn gara2 kelamaan tdrnya.... hehehe :p

Berhubung exam dah selese.... gw dah ga nge-rush buat bangun.... dah ga ada yg namanya "feel guilty" gara2 bgn kesiangan... ga perlu belajar lagi.... tp... gw jadi bingung mo ngapain... so, akhirnya gw putuskan u/ tidur2an lagi sambil baca buku....
Kan kemaren gw beli buku di Word, judulnya "90 minutes in Heaven".... gw pikir judulnya menarik, so gw beli deh, trus td pagi gw baca deh.... abisnya dah ga sabar pengen tw apa kata penulisnya ttg Heaven.... (ntar klo gw dah selesein bukunya, gw baru ceritain deh ya....)

abis itu, gw mandi.... bersih2... en siap2 mo lanjutin baca lagi... eh, tiba2 housemate gw yg belom pulang (yg atunya dah pulang semalem.... ) ngajakin gw ke konjen buat lapor alamat..... akhirnya dengan perasaan sedikit malas.... gw ikut dy deh... sekalian nemenin, sekalian ngeberesin satu "tugas" yg sudah gw cuekin lama2... trus.... kita naek tram nih....
klo naek tram tuh, ga gratis... musti beli tiket.... (housemate gw en gw ndiri dah pernah ketangkep ga pny valid tiket)... gara2 pernah ketangkep (walau mpe skrg gw blom dpt fine) gw bener2 ati2.... gw skrg selalu beli tiket bulanan... sedangkan housemate gw, dy kelihatan lumayan kapok... karena beberapa kali gw naek tram ma dy (esp. to exam venue), gw liat dy sll beli tiket.... trus hari ini juga, dy bilang, dy mo beli tiket dulu wkt kita naek ke tram... (di dlm tram, ada mesin tiketnya, tp cuma bisa nerima coin)... lalu... duduklah kami berdua... setelah beberapa saat.... datang lah petugas pemeriksa tiket, ato yg suka disebut "tuti" alias "tukang tiket".... gw sih tenang2 aja lah... gw pikir, kita bedua dah beli tiket kok... eh.... tak disangka... tak dinyana.... ternyata, housemate gw itu tidak beli tiket!!!! which means, dy tidak punya valid tiket.... yg artinya... dia kena fine LAGI!!!
Saat itu, yg ada dipikiran gw cuma "Adduuhhh!!! Gimana ini?! duuuhh!!! kenapa ga bilang??!!! wot shud i do?! etc"... pokoknya lebih ke arah blamming myself lah... gw feel bad bgt, karena gw ga bisa nolongin dy.... sebenernya gw masi bisa nolongin dy klo gw tw dy ga beli tiket.... gw tw wkt "tuti" dateng.... klo gw tw dy ga ada tiket, gw bisa ajak dy turun sebelom petugasnya naek... but i didn't know.... trus, alesan dy ga beli tiket tuh, gara2 dy ga punya coin.... klo dy ada bilang ma gw, kan gw bisa pinjemin coin gw.... but (again) she didn't tell me... :(
Akhirnya... sampailah kita bedua di tempat tujuan.... gw bener2 ga tw mo ngomong apa... klo mo sok menghibur.... susah juga... gw juga ga bisa nyalahin dy... ntar dy tambah BT.... satu hal yg gw inget dari apa yg keluar dr mulut dy... "Huuhh, sial bgt sih hari ini!".... saat itu... rasanya gw pengen bgt ngomong.... tp gw tahan, karena gw tau itu bukan saat yg tepat....

Kita, (gw deh misalnya), suka bgt protes soal hidup kita....
Gw dulu suka bilang, sial bgt gw hari ini (klo hari lagi jelek)... ato untung bgt gw hari ini (klo hari lagi baek).... tp... lama2 gw belajar en sadar..... klo smua itu, sebenernya adalah pilihan kita... kita bisa kok belajar buat ngeliat sesuatu yg "sial" jadi sesuatu yg "untung"... it's all in our hands... it's all our choice... terserah kita mo liat dari sudut yg mana....

Balik lagi ke kisah ttg tiket.... wkt gw yg ketangkep, gw juga BETEnya bukan maen!!! Rasanya sebeeeell bgt..... klo ga percaya, baca aja blog gw yg ttg tiket.... hehehe ^^
Perasaan gw dongkolnya bukan maen.... gara2nya, gw dah beli tiketnya yg harganya ga kira2 mahalnya... tp gara2 gw lupa validate, gw kena fine!!! kesel kan?! klo ga punya tiketnya sih, mgkn gw masi lebih ga kesel2 bgt.... tp.... gw belajar buat ngeliat "kesialan" gw dari sisi laen.... gw belajar, buat ngeliat klo ini adalah "teguran" dari Tuhan buat gw... Dia ingetin gw buat jujur.... (karena itu a/ apa yg gw doain tiap hari: "Buat nuntun gw sesuai dgn jalan-Nya", en Dia kabulin)... dari situ, gw bisa belajar melihat "kesialan" sebagain "berkat"....
Dah gitu, untung juga gw punya ortu yg wise... gw cerita ke nyokap.... en apa yg dy bilang ke gw?! dy bilang, klo fine-nya dateng, ya bayar aja lah... anggep aja sebagai pelajaran.... toh ga rugi apa2, cuma uang.... gw ga yg sampe harus di black list, ato musti ke pengadilan... ato harus dipulangkan ke indo.... gw masi "untung" kok.... itu yg nykp gw ajarin ke gw.... ngeliat sesuatu dari the bright side... jangan selalu ngasihanin diri sendiri en nyalahin org laen gara2 keputusan sendiri..... gw belajar dari sini, klo hidup ini adalah pilihan kita....
So, klo kita mo punya a good life, make a good decision, and when your decision is not good enuf, learn from it and look at the bright side!!!

No comments: