Thursday, September 25, 2008

patience......

Hmm... klo punya anak ce, ntar gw kasi nama Patience ahhh.... nama panggilannya Patty...
hahaha.... *gelo deh gw*
Sebenernya bukan ini yg mo gw tulis... cuma tiba2 td kepikiran aja... hehehe :p

Ya, dah tau lah dari judulnya, kira2 gw bakal nulis ttg apa...
Yup, patience alias kesabaran...
Gw mo nulis ttg ini dah dari beberapa hari yg lalu, tp akhirnya baru sempet nulis skrg...

Klo org2 yg deket ama gw, pasti tau deh, kelemahan gw selaen keras kepala en emosian, adalah tidak sabar.... hehehe :p
Makanya dari dulu gw sll minta ma Tuhan.... "Tuhan, jadikan aku lebih sabar..."
Tapi apa Tuhan jadiin gw lebih sabar begitu aja dalam sekejab mata??
Tadinya gw pikir bakalan kayak gitu.... jadi gw cuma duduk diem, nungguin "kesabaran" tiba2 ada di dalam gw... Does it work?? Of course not!!

Apa yg terjadi setelah gw minta kesabaran ama Tuhan??
Yang terjadi malahan gw makin sering dihadapin ke situasi di mana gw makin ga sabaran....
Akibatnya, bukannya makin sabar, gw malah keliatan makin ga sabaran....
Then oneday, it occurs to me...
Iya ya... klo gw minta kesabaran, Tuhan ga bakal kasi kesabaran begitu aja...
Tapi Dia adl Allah yg sungguh baik dan tau yg terbaik bagi kita smua...
Gw minta kesabaran, Dia kasi situasi dimana gw bisa develop kesabaran itu... sehingga gw bisa exercise kesabaran itu, dan lama2 kesabaran itu bisa jadi karakter gw, yg ga bisa diambil dan ilang begitu aja, karena smuanya dibentuk melalui process....

Buat temen2 yg lagi frustasi, berasa doanya ga dijawab, en malah dikasi situasi yg terasa tambah berat... coba deh stop sejenak, dan evaluate hidup dan diri kita... dari situasi yg lagi kita alamin skrg, karakter apa sih yg Tuhan lagi mau bentuk di dalam diri kita?? Coba tanya Tuhan, dan ikuti plan-Nya Dia... taat aja... karena Dia tau yg terbaik buat kita... gw berani jamin, walo ga enak pada awalnya, pasti ga nyesel deh akhirnya... ;)

No comments: