Sunday, November 05, 2006

tong kosong nyaring loh!

Pasti pernah denger kan pribahasa yg bilang, ''Tong kosong, nyaring bunyinya''??
Belakangan... kepikiran aja sih, rasanya gw kayak tong yg kosong... alias banyak ngomong, tp ga banyak isi... laen bgt ma org2 yg berpengatahuan luas... ga banyak ngomong, tp sekali ngomong, kata2nya guna en dalem.... sedang gw, asal cuap2 ga dipikir dulu... keluarnya cuma kata2 ga guna yg suka jadi bahan ketawaan org...

Somehow, pribahasa ini juz came into my mind... bener juga sih... tong yg kosong, klo dipukul, pasti bunyinya nyaring, klo tong yg penuh, bunyinya teredam, jadi ga bisa nyaring...
Klo diliat2, banyak juga sih org2 yg biasanya ga banyak tw, tp lagaknya dah kayak yg paling ahli... (kadang gw kayak gt... hehehe :p)... sedang klo org yg bener2 emang tw, ato dah ahli, biasanya ga banyak ngomong... palingan klo dy denger org yg ga tll tw itu ngomong sesuatu yg salah, paling2 dy cuma membenarkan... dy yg ga bakal cuap2 banyak2 ttg apa yg dy tw... ga bakal banyak pamer... mgkn bener juga ya kata org, klo pengetahuan adalah sumber dari kebijaksanaan... org yg pinter belom tentu bijaksana sih... tp org yg bijaksana itu, biasanya pinter (cerdik)...

Gw ga mo jadi tong kosong yg nyaring lagi ah... walo mgkn sekarang gw ini kosong, gw mo jadi tong yg mau diisi, biar ga kosong lagi... dan ga nyaring2 amet bunyinya... hehehe :p

No comments: