Wednesday, November 01, 2006

it's not easy...

Pernah denger kan lagu yg judulnya ''It's not easy (to be me)''??
Well, gw bukan mo nulis apa susahnya jadi seorang GUE...
Gw cuma ngerasa... tahun ini, saat usia gw menginjak 19 taon... life seems not as easy as before...
it's not easy to be 19!! (that's what i wanna say..)

Mungkin org yg baca blog gw, klo dah ngelewatin masa belasan taon, bakal bilang, it's not as hard as 20's... well, gw kan belom masuk 20's jadi menurut gw, 19 is not easy... hehehe :p
Kenapa gw bisa bilang gini?? karena... 19 itu taon terakhir masa ''teenager''... masa remaja... 19 itu bisa dibilang masa transisi... masa di mana, seorang manusia dituntut untuk ninggalin masa yg kekanak2an... masa yg tenang... masa yg ga banyak dipusingin... masa yg innocence is sumthing that u can survive with... masa yg... pokoknya ga bisa di-hold terus klo mo move on to the 20's... bagi org yg dah ngalamin masa ini dan dah melaluinya... mgkn beranggapan gw terlalu membesar2kan... gw telalu pusingin hal ga penting kayak gini... mgkn bakal ada yg berpendapat, klo sebenernya, mo 19, ato 20, ga ada bedanya... well... klo itu sih.. gw ga tw yahhh ^^ cuma menurut gw sih, mustinya (normalnya) klo org bertambah umurnya, pasti secara ga langsung tuh org bakal berubah, jadi lebi dewasa... klo ada org yg umurnya dah 25 misalnya, kelakuannya masi kayak anak umur 15, umm... itu mgkn karena pas masa transisi ini lah dy ga pake bener2 wktnya buat m'persiapkan diri buat masa ''org dewasa''... hehehe :p (ga penting ya??)

trus... menurut gw, kenapa berada di usia 19 itu ga gampang, karena bisa dibilang, ini tuh usia dimana org, klo diibaratin ma bunga, lagi mekar semekar2nya... jadi yaaa emang ga gampang buat mekar semaksimal mgkn... pasti ada sakit2nya... pasti ada pengorbanannya... pasti ada susah en sedihnya.. pasti ada jatohnya... pasti ada gagalnya.... tp.. dari situlah banyak pelajaran yg bisa dipetik... biar kita bisa jadi makin mateng... en siap buat ''dunia org dewasa''... hehehe :p
sperti yg temen gw tulis... nothing great comes easy...

hal yg suka gw berasa bener2 susah tuh... klo misalnya deh, gw musti belajar... sebagian dari diri gw yg masi anak2 maunya maen terus.... masa bodo deh ama belajar... pokoknya mau have fun aja... tp bagian dari diri gw yg dah mulai dewasa en mikir jangka panjang, ngasi tw gw keuntungan2 klo gw belajar... ngasi tw gw akibat2nya klo gw ga belajar... etc... susahnya, saat dimana gw musti ambil decision... mo tetep jadi child ato mo belajar mulai ninggalin ke child-ish-an gw... en belajar move on... learn to be maturer... di usia ini... gw banyak bgt belajar... dan lama2 gw bisa ngeliat sesuatu dari sisi pandang org dewasa... kadang wkt gw masi kecil, gw suka ga ngerti kenapa ortu gw ambil suatu keputusan yg ga masuk akal buat gw.... tp skrg, wkt gw belajar cara pikir mereka, cara pandang mereka, gw bisa lebi ngerti... gw bisa terima alesan mereka... lucu emang... kadang gw mikir, Tuhan tuh hebat bgt... Dia kasi kita pelajaran2 ttg kehidupan tahap per tahap... ga langsung di-bombardir dalam 10 taon pertama hidup misalnya.... makanya gw percaya, tiap taon dalam hidup gw... jangankan tiap taon deh, tiap hari aja... gw bakal selalu punya sesuatu yg exciting, yg baru, buat di tunggu2 untuk dipelajari...

So... berapapun usia lu skrg... enjoy every second of it... and keep on learning!!!
tapi sumpehh... to be 19 is not easy!!! hehehe :p

No comments: