Saturday, July 15, 2006

Grey's Anatomy

Hari ini.. mendung en ujan all day...
jadi gw ga keluar rumah seharian... (ntar sore sih pasti keluar.. krn ada xcel)
Trus, lagi buka2 compie-nya melt, ternyata dy punya "Grey's Anatomy" dari session 1 sampe 2!!! Ya udah deh.. gw ntn aja...
Gw ga pernah bener2 watch this series... tp gw tw gw suka... karena pernah beberapa kali ntn di tv... en karena, gw ga tw napa, gw suka aja ma anatomy... kedokteran... health... etc... pokoknya yg science2 biology gt deh...

Dari sini, gw belajar banyak hal... padahal gw baru aja ntn 4 episode...
Ternyata, jadi dokter itu ga gampang... esp. a surgeon (dokter bedah)...
spt yg kita smua tw... belajarnya aja dah empot2an...
tp, dibalik smua itu... ternyata jadi dokter bedah, bukan cuma jago ngebedah aja loh!
Mereka juga perlu punya social skill... musti pinter2 ngomong ma pasien... en ngasi semangat ke pasien... trus... musti pinter2 ngatur emosi juga... dalam hidup, ga smua org akan selalu berhasil kan?! gitu juga dengan ahli bedah.. mo sehebat apapun dy operasi org, pasti pernah gagal juga... naahhh, disitu mereka musti belajar buat let the patient go... It's all about life and death...
Ga kebayang deh... hidup en matinya org, ada ditangannya.... serem deh pasti!! banyak pressure...

Gw kagum ma temen2 gw yg pada mau jadi dokter... jadi dokter apa pun kalian nanti, remember to always do your best! ^^

No comments: