Thursday, July 13, 2006

still about friendship...

Hmm... mgkn ada yg bertanya2.. ada apa dengan Nophee?! kenapa belakangan ini isi testinya ttg temen terus??? well, sebenernya gw ndiri juga bingung sih, ga tw napa, setiap mo nulis... ide yg keluar pasti tentang temen... mgkn karena gw lagi ndirian di rumah kali ya....

Lagian, abis ngelewatin 1 semester ini.... gw bener2 ngerasa, (makin ngerasa), klo gw butuh temen.... selain karena gw makhluk sosial.... umm... kenapa lagi ya? (well, gw ga bisa nemuin alesan laen knp gw butuh temen :p) hehehe... ^^

Sejak gw pindah ke Melbourne... perasaan yg ga pernah ilang, (en gw paling ga suka ma perasaan ini), adl merasa kesepian.... sekarang sih dah ga terlalu... dah improve alot!!! karena gw dah nemuin banyak temen, en gw tw ga bakal pernah sendiri.... karena gw emang dah nemuin temen yg bener2 ga bakal ninggalin gw..... tw kan sapa Dia?? hehehe :p

Gw jadi lupa mo nulis apa... hehehe :p
Oiya, klo di blog2 sebelomnya, gw selalu nulis apa yg temen2 gw dah lakuin buat gw.... sekarang, gw bakal nulis ttg gwnya... sejak gw sadar klo temen gw itu berperan penting dalem hidup gw... gw jadi suka bertanya2 ndiri... have i done sumthing for them?? apa gw dah jadi temen yg baik buat mereka, seperti mereka buat gw?? klo ada temen yg dah ngerubah hidup gw jadi lebih baik, gw jadi bertanya2, ada ga temen yg dah gw ubah jadi lebih baik juga?? karena, selama ini, gw ga pernah ngerasa that i've done sumthing.... gw selalu ngerasa, gw cuma bisa "mengambil" dari mereka, tp gw ga pernah "memberi" kembali....

Tapi.... sekarang gw tau... gw belajar hal baru lagi nih.. ternyata, dalam relationship yg sehat.... effectnya ga pernah cuma bekerja satu arah... dengan memberi, kita otomatis mengambil... dengan mengambil, kita otomatis memberi.... Hmm... gimana ya jelasin konsep ini... gw bingung juga sih cara ngejelasinnya... Contohnya gini deh... klo misalnya temen gw lagi butuh support, gw bakal menghibur dy en kasi semangat ke dy... gara2 gw support-in, dy jadi semangat lagi... dengat gitu gw dah "memberi"... tp secara ga langsung, gw juga "mengambil" ato mgkn kata lainya "mendapat" dari dy.... gw "mendapat" rasa bahwa gw itu berguna, gw bisa do sumfin buat dy, gw jadi feel good bout myself... secara ga langsung, gw juga menjadi ikut seneng wkt ngeliat dy seneng.... gt deh kira2... mgkn contohnya kurang jelas ya?? maap... gw kurang bisa menjelaskan jalan pikiran gw ndiri.. hehehe :p

Masi soal temen nih.... klo gw look back... dari dulu, smp skrg.... gw tuh blessed bgt deh... (jujur aja, suka ga nyadar... en lupa)... Gw ini, di mana pun gw berada... entah masi di TK, di SD, di SMP, SMA, Kuliah, di Jkt, di Perth, di Melbourne.... selalu punya temen yg baik en supportive... mereka ini bisa dibilang malaikat2 yg Tuhan kasi buat gw... wkt gw down, mereka ada di sana buat angkat gw kembali... wkt gw lagi salah jalan, gw dituntun balik ke jalan yg bener.... wkt gw nangis, mereka ada di sana buat minjemin bahunya... wkt gw lagi mo curhat, pasti ada yg minjemin wktnya en telinganya buat denger dengan sabar... wkt gw butuh advice, pasti ada yg dengan sabar nasehatin gw... wkt gw seneng, mereka juga ada di sana buat berbagi tawa ma gw.... wkt gw butuh org yg nyadarin gw, ato "nampar" gw, ato "teriak" ke gw.... mereka selalu ada... emang ga smuanya sll ada... tp salah satu pasti ada.... dan mereka dah serasa sodara yg gw kenal bertahun2 lamanya.... walau ada yg mgkn gw kenal belom lama... Sekali lagi, gw pengen bilang ke org2 yg menganggep gw temen en gw anggep temen.... ma kasih.... (gw ga tw mo bilang apa lagi) :p

No comments: