Friday, July 28, 2006

nulis...

ga tw napa...
gw lagi suka bgt nulis belakangan...
sehari bisa ngepos blog berkali2... ^^
walau isinya suka ga guna sih...
hehehe :p

gw bisa betah duduk berjam2...
cuma buat nulis...
bisa nulis diary... ato ngetik buat blog...
pokoknya yg bisa menghasilkan sesuatu buat bisa dibaca orang...
dari dulu, gw paling suka nulis sih...
eh, ga juga deh... wkt sd, ga paling benci disuruh mengarang yg musti ceritain gambar.... gw paling ga bisa en selalu kehabisan kata2... karena gw orgnya kan ga bisa basa-basi... jadi sekali cerita, lgs to the point gt... hehehe :p
(jadi inget masa sd...)
trus ga tw sejak kapan.... kayaknya pas sd kelas 5 ato 6 gt deh... gw mulai keep diary... simply juz becoz ada hal yg gw ga bisa ceritain ke org laen... jadi gw tulis aja... lama2, i find that nulis di diary itu enak juga... karena ga ada yg motong pembicaraan lu... ga ada yg ngejudge lu... en bakal nampung apa aja yg lu bilang and dijamin ga bakal bocor (klo bisa nyimpen diary lu dgn baik tentunya)... kadang diary works much better dibanding cerita ke org... tp kadang juga doesnt work at all... karena diary ga bisa ngasi masukan.. ga bisa kasi advice... jadi ya kita cuma bisa sebatas curhat en keluarin uneg2 aja...

Dulu, gw nulis diary cuma buat ngeluarin uneg2 aja.. daripada gw marah2 ma org laen, kan mending gw ngomel2 ke buku, mpe marah gw reda, baru deh gw lega...
tp skrg, gw dah jarang marah... jadi isinya bukan omelan2 lagi.... lagian ga enak deh baca diary yg isinya org ngomel2 mulu... hehehe :p (iya nih, gw suka baca2 diary gw...) Ntah sejak kapan, gw nulis diary dengan tujuan biar gw bisa belajar dari masa lalu gw.... jadi biasanya hal yg gw tulis adalah hal yg bisa ngebangun gw... well, ga smua sih... kadang isinya cuma curhatan juga... ga tentu deh! LoL
Gw pengen, isi diary gw bisa ngebantu org laen suatu hari nanti... semoga apa yg gw tulis itu, bisa jadi pelajaran... ga tw buat sapa... hehehe :p

Salah satu alesan laen napa gw nulis diary adalah karena gw orgnya pikun... en gw paling suka menyimpen en ngabadiin moment2 tertentu... menurut gw, salah satu anugrah yg paling indah yg di kasi Tuhan buat manusia adl memori, karena it's almost unlimited.... (sayangnya case gw beda... :p) klo moment-nya bisa diliat sih, bisa difoto.... tp klo ga bisa di foto kan, ya ga bisa.... hahaha.... daripada gw lupa... ya gw tulis aja.... gw ceritain... en it helps loh! dengan baca lagi aja, gw serasa ngeliat flashback dari moment itu... hebat kan memori kita?!
Di dlm diary gw.... banyak cerita ttg gw (ya iya lah!! sapa lagi?!)... ga smuanya cerita yg bagus... tp itu smua cuplikan2 dari film kehidupan gw... ada saat dimana gw jatoh.... ada saat dimana gw belajar bangkit dari jatoh gw itu... ada saat dimana gw bisa berdiri en jalan lagi... ada saat dimana gw jatoh ditempat yg sama.... etc
Secara ga langsung, diary tuh jadi sarana belajar gw.... gw jadi lebih ngenal diri gw loh! Karena apa yg gw tulis di diary lebih jujur (gw usaha jujur sejujur2nya) dibanding gw ngomong ma org... klo ma org laen kan, pasti ada hal yg masi ga bisa lu omongin lah... iya ga sih??? hehehe :p

ya udah deh.... segini dulu aja, dah panjang bgt ya.... hehehe :p

No comments: