Thursday, September 21, 2006

17taon keatas

Kali ini, gw bakal nulis ttg 17taon keatas...
Pernah ga mikir, "Kenapa ya, film2 di Indo, yg dikategorikan film 'org dewasa', selalu punya batesan en ditulis 'buat 17taon keatas'???"
Well... wkt kecil, gw sering banget sebel n terasa keintimidasi...
kesel karena setiap org di keluarga gw bisa ntn, sedangkan gw ga bisa, karena belom cukup umur... trus, gw jadi penasaran, apa sih bedanya film yg dikategoriin 'untuk dewasa' dan 'bukan untuk dewasa'?? soalnya, pas dah 17taon keatas... rasanya biasa aja tuh film2nya.. nothing special...

Baru beberapa hari belakangan ini, gw nyadar...
sebenernya, alesan beberapa film (bioskop), dikasi label2 tertentu tuh biar cocok ma penontonnya... misalnya, film drama en action yg biasanya suka dikategoriin 'dewasa'... klo ditonton ma anak SD, mana bisa nyambung?! mana bisa dingertiin sepenuhnya?? gitu juga dengan anak SMP... gw tw, kebanyakan anak SMP, ngerasa dah dewasa enuf, tp pas gw pikir2 lagi, sebenernya gw ngerasa masi semi-mature wkt jaman SMP.... so, itu juga salah satu alesan napa kemgknan mental dan emotional anak dibawah 17taon masi blm pas ma film '17taon keatas'...

Klo dulu, gw berpikiran sempit... kirain cuma gara2 masi 'kecil', jadi ga boleh ntn, biar ga liat adegan2 yg "gitu deh..." hehehe... :p tp ternyata ga gt...
Gw nyadar sih bedanya, wkt ntn suatu film yg gw tonton wkt masi kecil, trus pas gw tonton lagi pas skrg, gw ngerasa lebi ngerti en bisa nangkep maknanya... dimana klo wkt kecil, gw bisa jg ntn, gw ngerti jalan ceritanya, tp gw ga dapet kesan apa2 dari itu film... gitchuuuu... ^_^

So, inti postingan gw... buat yg buru2 melakukan sesuatu yg belum wktnya... mending sabar dulu lah... tunggu wktnya tiba... karena saat buah itu matang dr pohonnya, rasanya bakal paling enak dibanding dipetik sebelom matang...

PS: reminder for myself... inget tuh noph!! (hehehe :p)

No comments: