Thursday, September 28, 2006

life is short

ga tw napa, somehow gw ngerasa dari kemaren gw selalu diingetin ttg satu hal...
gw diingetin kali hidup itu ga panjang... life is short...
kita kadang lupa, klo kita ga bakal hidup selamanya di dunia ini...
klo saatnya kita dah dateng, satu per satu dari kita bakal ninggalin dunia ini...
tp kita ga ada yg tw kapan saatnya itu... that's why kita mesti sll siap n berjaga2... musti sll ready...

kemaren, wkt lagi jalan pulang dari rumah temen gw, abis nganterin kue...
gw kan nyebrang jalan... trus... sumhow, wkt itu was2 bgt.... (mgkn gara2 gw pernah hampir ketabrak mobil wkt nyebrang jalan...) trus wkt nyebrang sih ga ada apa2.. mobilnya jauh kok.... cuma gw dapet kayak bayangan gitu, klo gw ketabrak.. (hiy!! amit2..) di bayangan gw itu, in a split of second, mobilnya dtg dengan kenceng ke arah gw, gw lagi jalan, trus tepat sebelom mobilnya hit gw, gw cuma bisa merem n bediri diem.... trusnya.. gw tw apa yg terjadi... serem deh... hiy!!! ngebayanginnya aja bikin gw merinding.... trus, gw jadi mikir... klo misalnya gw meninggal malam itu juga... apa yg bakal terjadi?? (gw bukannya mikir negatif loh ya.. tp cuma berandai2)... gw nanya ke diri gw ndiri... apa gw siap?? what have i done so far in my life?? have i touched ppl's lives?? have i make a lil bit of difference to make this world a better place?? pokoknya smua pertanyaan itu dateng ke gw...

gw bener2 ga kebayang klo sampe kemaren malem adalah malem terakhir gw di dunia... gw pasti bakal nyesel abis... karena gw masi belom ngapa2in... masi banyak yg mo gw lakuin.. tp ga pernah bener2 gw lakuin, karena gw selalu beranggapan, gw masi punya "besok"... gw pernah baca quotes yg intinya tuh bilang klo seorang pemalas suka menggunakan kata "besok" sebagai alasan... well, gw diingetin lagi buat ga males2an en ga nunda2... emang, gw masi jauh dari baik apalagi sempurna... tp gw mo jadi lebih baik en lebih baik lagi...

sampe rumah, gw ntn tv, ada wawancara Terry Irwin... pesen yg dia sampein strucked me.... dy bilang, "Life's short, that's why make the most of it... spend time together with the one u love..." pokoknya intinya pake lah wkt lu se-effective mgkn... pake sebaik2nya... bukan cuma buat lu ndiri, tp lebih penting buat melayani org lain... dy bilang klo dy bangga ma Steve, karena dy dah reach banyak jiwa... dan perjuangannya ga berenti di situ, dia dan anak2nya bakal lanjutin karya-nya Steve...

so, klo hari ini hari ini adl hari terakhir kita, siapkah kita buat ninggalin dunia ini?? r u happy with what u have done and what u left behind?? klo jawabannya "yes"... bagus... klo jawabannya "err, not really", i guess kita masi punya wkt buat mperbaiki...

ada kutipan dari blog temen gw, yg kata2nya gw suka...

"Running your life is not about being correct to the dot or pleasing somebody else. It's about being able to look back on it and cherishing yourself for making decisions you don't regret."

No comments: