Friday, September 15, 2006

holding hands...

hmmm.... tdnya gw mo nulis blog ini pake inggris.... tp gara2 skrg subuh en otak gw capek, nulis pake indo aja deh.... hehehe :p

Ok... topik gw kali ini adalah ttg "tangan"...
tepatnya "holding hands" alias "bergandengan tangan" <-- bahasa kerennya... ^_^

Penasaran?? napa gw tiba2 mo nulis ttg topik ini??
well, sebenernya ga tiba2 sih.... dah beberapa lama gw pengen nulis, en sebenernya dah gw tulis juga, tp di diary gw.... hehehe :p
ilhamnya tuh, dtg dari org2 disekitar gw....
Klo wkt gw pulang malem2 dari train stn, kira2 jalan 10 menitan ke rumah gw...
nah, klo gw lewatin Southgate ato "jembatan kuning" pasti banyak deh couple yg lagi jalan... trus sum of them holding hands... ^_^ naahhh dari situ lah gw dapet ilham gw...

Gw wkt itu kepikiran aja.... "hmmm... those ppl are in love... and they're holding hands... so, what holding hands really represents??"
Menurut gw... biarpun keliatannya simple, holding hands itu showing an intimacy...
Some ppl might say, "alaaa, cuma gadengan doank, no big deal..."
Tp... apa yg gw liat dr holding hands tuh alot!

Pertama, i see holding hands sebagai tanda TRUST....
Klo lu ga trust org yg lu gandeng ato ngegandeng lu, emang lu mau digandeng???
Ntar mo diajak kemana kan lu ga bakal tw.... hehehe :p

Kedua, holding hands itu juga ngasi rasa SECURE...
Misalnya, wkt kecil, klo mo nyebrang jalan, pasti digandeng ma ortu....
ato pas dah gede juga, klo mo nyebrang, temen2 gw pasti gandengan tangan...
karena ga tw napa, sumhow kita ngerasa lebih secure aja klo nyebrang sambil gandengan... mgkn biar klo ketabrak, ada temennya... hahaha... ^0^

Ketiga, holding hands secara ga langsung tuh bisa gantiin kata2, such as... "don't worry, i will never leave u...." ato "trust me, juz follow me..." ato " i will be with u.... u can lean on me..."....
Dan ada yg bilang, klo body language can speak more than a thousand words... kadang wkt kita ga tw mo ngomong apa... ga ada kata2 yg bisa dikeluarin... mgkn itulah saatnya... to hold the hand that need our support is the best answer...
Well, itu menurut gw anyway, mgkn banyak yg ga setuju ma gw... biarin!!! wekz :p

Trus, menurut gw, klo kita hold sumone's hand... kita juga bisa ngasi kekuatan.... kayak support gt...
jadi holding hands juga bisa berarti SUPPORT EACH OTHER...
(Btw, jangan pikirin gandengan di konteks org pacaran aja ya.... pikirinnya musti secara general...)

Klo smuanya ini gw sangkutin ama hal yg religius... ada tangan seseorang yg ga pernah lepasin tangan gw n selalu gandeng gw... yep! ga laen n ga bukan, gw ngomong ttg "tangan Tuhan"... He holds my hand wherever i go... His hand is there to strengthen me... He leads me all the way... and He will never let me go by myself or leave me alone....

1 comment:

Anonymous said...

Gue suka banget postingan loe yang ini.. ^^